Salam Pembuka

Salam Pembuka

“Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu. Tapi tanyakanlah apa yang telah engkau berikan padanegara” John F. Kennedy

Siapa pun yang peduli pada kondisi negara ini ingin berbuat sesuatu yang bernilai, termasuk penulis. Salah satu bidang yang harus mendapat perhatian serius untuk membesarkan negeri ini adalah bidang pendidikan. Bidang yang tidak hanya penting tapi malah mengewatirkan. Bagaimana tidak, nasip seratus juta lebih pemuda dan harapan bangsa ini berada di tangan pendidikan. Namun kita hanya berharap pada perubahan yang dilakukan oleh pemerintah. Tentu tidak bisa. iniPR besar bersama yang harus dipikul semua yang peduli.

Maka penulis mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang “merevolusi”  hampir semua gaya belajar mengajar kontroversial selama ini. Sang Bintang School dengan salah satu metodenya: Kampoenk Jenius.

Lembaga yang berisi para pemuda yang marah dengan keadaan negeri ini. Namun marah dalam sisi positif. Marah yang mengubah. Marah yang dibuktikan dengan perbuatan. Kami ingin merevolusi gaya belajar yang menurut kami menjadi salah satu sebab SDM negeri ini belum bertaring. Mengapa harus revolusioner? Karena itu salah satu syarat perubahan.

5 tahun sudah lembaga ini berdiri. Bagi kami sudah selayaknya ‘Behind the sceen’nya diceritakan. Agar publik tahu perubahan yang dimulai, telah dan sedang berjalan. Siapa yang ingin mendukung, mengikuti atau tutur mengembangkannya tak akan ragu lagi. Kanera model in segera akan jadi milik publik, milik bangsa yang sedang menggeliat ini.

Tapi buku ini bukan buku success story. Lebih dari itu buku ini adalah tempat curhat, keluh kesa, kabar gembira, ide, saran, teori dan harapan. Mudah-mudahan buku ini mampu memebrikan manfaat lebih untuk perbaikan bangsa. Ayo bersama perbaiki bangsa ini. Salam perubahan!

 

Pontianak, 28 Desember 2009

Leave a Comment