Bedah Buku “7 Keajaiban Rezeki”

Bedah Buku “7 Keajaiban Rezeki”

7 Keajaiban Rezeki

 

Walau pun gak janjian, [kami pun belum kenal dan gak pernah ketemuan], ternyata nama judul bukunya mirip. He he.

Buku saya Keajaiban Belajar, buku Ippho Santosa, 7 Keajaiban Rezeki.

Dan kebetulan lagi, buku kami sama2 terbit tahun 2010. Launching nya pun hanya berselang beberapa hari…

Saya belum lama membaca buku2 Ippho. Tapi baru baca, saya sudah jatuh cinta dengan gaya penulisannya…

Salah satu buku tersebut adalah 7 Keajaiban Rezeki. Ada beberapa yang bisa saya ambil dari buku tersebut. Pertama adalah judulnya alias nama bukunya.

Maka jika kita serius mengoleksi banyak rezeki, pancinglah dengan doa.
Mintalah dalam munajat kita… Ulang2 terus sampai Sang Maha Kaya itu mungkin kita kira bosan.

Walaupun sudah cukup mapan dengan lembaga training nya, paska menerbitkan bukunya ini, bintang Ippho makin terang cemerlang. Ia kian dikenal sebagai anak muda motivator kelas nasional.

Keajaiban pun Dalam Belajar
Hal yang sama juga saya rasakan dari doa “keajaiban” itu. Sebelum buku ini terbit, metode 6 minggu bisa! Bahasa Inggris yang saya rintis hanya dibuka di Pontianak. Tapi setelah terbit buku dengan tajuk doa keajaiban ini, maka benar2 keajaiban terjadi. Apa keajaibannya? Sejak doa keajaiban itu, 6 minggu bisa! bisa dilaksanakan di 22 kota/ kabupaten di seluruh indonesia hanya dalam kurun waktu terhitung sejak 2010 itu!

Maka jika Anda membuat judul buku, nama perusahaan sampai nama anak, pilihlah yang mengandung doa yang bagus.

Selain dengan konten atau teks yang tepat seperti di atas, juga perhatikan waktunya.

Maka sekali lagi jika Anda membuat judul buku, nama perusahaan sampai nama anak, pilihlah yang mengandung doa yang bagus.

Amien = terpercaya. Rais = pemimpin.
Maka saat namanya disangkutkan dengan KPK, nyaris semua orang tak percaya…

Habibie = kecintaanku. Maka jangan salah dia mungkin presiden paling dicintai di negri ini.

Apa arti namamu? Apakah sudah menjadi doa?

Kedua. Entah bagaimana bisa terjadi kebetulan lagi yang sama. Keajaiban Rezeki Ippho menawarkan “vitamin” otak kanan utk melejitkan rezeki atau berbisnis.

Ternyata di buku Keajaiban Belajar saya juga memperkenalkan vitamin memakai rumus otak kanan dalam pembejaran cepat dan efektifnya. “Otak kanan” menjadi tagline di ke-2 buku ini.

Jadi mau banyak rezeki? Kerja donk, emangnya kita anak raja? Kerja yang bagaimana? Pilihlah bisnis. Demikian buku ini mengompori. Tapi ternyata di lapangan tak banyak orang yang berani memulainya. Kenapa?

Ippho mengupasnya dengan cantik dan cerdas. Menurutnya krn kbanyakn orang masih menggunakan otak kiri, bukan otak kanan. Emank bedanya apa? Maka untuk memulai bisnis, cobalah otak kanan .

Bagaimana Mekanisme Otak Kanan
Orang yang dominan otak kiri usually berpikir secara berurutan= 1, 2, 3, 4.
Mereka menyukai hal yang sistematis. Gak rapi, gak jelas maka gak akan mulai2.

Contrary alias kebalikannya si dominan otak kanan menyukai hal yang sifatnya tidak beraturan, sistematis atau mereka menyukai hal yang bersifat kreatif.

Nah masalahnya kebanyakan di sekolah atau kampus kita, ekonomi atau bisnis diajarkan cenderung mengasah otak kiri, seperti bahwa: bisnis itu harus berurutan, izin dulu, cari kantor, beli furniture, baru produksi, dan promosi. Selanjut diajarkan bisnis plan. Yaitu bagaimana membuat rancangan bisnis secara detail dari a ke z dengan perhitungan super presisi. Sedihnya, karena saking detilnya, ujung2nya malah usaha gagal dibuka
Ketiga. Ternyata mau rezeki luas bukan dengan berhemat lho… tapi dengan berusaha bagi2 rezeki. Lho bukankah untung aja belum kok? Ini bisa dilakukan dengan: carilah partner bisnis, jangan sendiri. Pertolongan Allah bersama jamaah [kebersamaan]. Lalu membangun mitra. Jangan mentang2 mau cepat2 kaya, lalu semua pintu rezeki diborongnya.

Bagaimana tehnis nya? Coba liat penjual bakso, di sebelahnya ada kawannya yang jual es. Atau ada bengkel motor. Sebelahnya lagi ada orang lain yang buka tambal ban, atau kawannya yang jadi penjual bensin.

ini bukan sok sok an berbagi lho? Gak percaya?:

Keempat adalah keberanian… Lihat apa arti kaya wirausaha. Wira berasal dari bahasa jawa= berani. Wirausaha artinya berani berusaha. Jadi ciri khas penjemput rezeki jempolan adalah berani.

Gak usah rumit2. Coba liat binatang. Kucing mana yang dapat ikan atau daging paling banyak? Tentu kucing yang siap berani bertarung berebut dengan hewan lain bahkan dengan manusia.

Burung mana yang paling banyak dapat makanan? Tentu burung yang berani mengepalkan sayap menembus langit ketidakpastian…

Bagaimana dengan kita??

 

Yunsirn0

Penulis Buku Keajaiban Belajar

Leave a Comment